Kamis, 10 September 2009

Peoplesoft

PeopleSoft, Inc adalah perusahaan yang menyediakan sistem manajemen sumber daya manusia (HRMS), customer relationship management (CRM), manufaktur, keuangan, manajemen kinerja perusahaan, dan solusi perangkat lunak administrasi mahasiswa untuk perusahaan besar, pemerintah, dan organisasi. Ini ada sebagai sebuah perusahaan independen hingga akuisisi oleh Oracle Corporation pada tahun 2005; PeopleSoft nama produk dan kini menjadi bagian dari lini produk Oracle.

Didirikan pada tahun 1987 oleh David Duffield dan Ken Morris, PeopleSoft awalnya berkantor pusat di Walnut Creek, California sebelum pindah ke Pleasanton, California. Duffield membayangkan sebuah client-server Sistem Integral versi 'paket HRMS mainframe populer. Setelah Integral menolak pembangunan, Duffield dirilis untuk melanjutkan upaya ini sendiri, dan PeopleSoft dilahirkan. [1] PeopleSoft versi 1, dirilis pada akhir tahun 1980-an, adalah orang pertama yang sepenuhnya terintegrasi, kuat client-server aplikasi HRMS suite. [ 1] PeopleSoft memperluas jajaran produk untuk menyertakan Modul Financials di 1.992-3, Distribusi di 1.994-5, dan Manufaktur pada tahun 1996 (melalui Red Pepper Acquisition).

Perusahaan yang diperoleh J. D. Edwards pada tahun 2003. Untuk membedakan produk bekas dengan orang-orang Edwards, PeopleSoft berganti nama kedua lini produk. Pada Januari 2005, PeopleSoft diakuisisi oleh Oracle Corporation.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/PeopleSoft

2 komentar:

  1. Kenapa sih peoplesoft itu diakuisisi sama oracle,sebenarnya apa kelebihan peoplesoft dengan yang lainnya sehingga oracle tertarik untuk mengakuisisi nya.

    BalasHapus
  2. Oracle mengakuisi Peoplesoft karena kebanyakan customer Peoplesoft menggunakan database Oracle yang memudahkan Oracle untuk memberikan bantuan dan atau meng-expand ke Oracle Software.
    Nah, begitulah kira-kira mengapa Oracle memilih untuk mengakuisi Peoplesoft, bukan perusahaan lain.

    BalasHapus