Selasa, 08 September 2009

Compiere

I. Apa Itu COMPIERE ERP & CRM

Compiere adalah sebuah software ERP (singkatan dari Enterprise Resource Planning), dan merupakan sebuah software ERP berbasis open source pertama kali dan merupakan salah satu software ERP yang paling popular saat ini. Sampai dengan awal tahun 2008 sudah lebih dari 1.300.000 kali di download dari website http://www.sourceforge.net, Compiere yang di bangun dengan menggunakan Java J2EE dapat di jalankan di berbagai platform seperti Windows, Linux, Unix, dll.

II. Mengapa Compiere Berbeda?

Ada beberapa hal yang membuat Compiere berbeda dengan sistem ERP yang lain, dimana Compiere memiliki beberapa kelebihan sehingga Compiere menjadi salah satu pilihan terbaik dalam memilih sistem ERP. Kelebihan kelebihan tersebut diantaranya adalah Implementasi Cepat, Benar benar Terintegrasi, Aman dari Kegagalan, Rich and Reach, Global Market, dan Smart User Interface.

III. Target Pasar Compiere

Compiere dirancang untuk industri yang bergerak dibidang jasa, distribusi dan retail. Terdapat fungsi dasar dari Managemen material serta termasuk juga Manufacturing Planning meskipun dalam skala terbatas. Tidak ada fungsi manufaktur seperti Shopfloor kontrol dan Full MRP.
Compiere adalah untuk perusahaan kecil dan menengah (SME), seperti halnya perusahaan tunggal, untuk rangkaian distribusi, outlet dari sebuah manufaktur, franchises dll.

Sumber : http://forum.detik.com/archive/index.php/t-53309.html

2 komentar:

  1. jelaskan batasan compiere dalam manufacturing planning..

    BalasHapus
  2. Kenapa manufacturing planning hanya ada dalam skala terbatas di Compiere ini? Karena Compiere ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa, distribusi dan retail, jadi dia lebih menekankan ke material management, begitu menurut saya.

    BalasHapus